Telephone: +62651 6303 414 Handphone: +628116823232 (Call, SMS, WhatsApp)
http://www.acehguide.com/wp-content/uploads/2016/05/720x90-citilink.png
Petronas-Twin-Towers-evning-time

Spot Wisata Kuala Lumpur, Anda Harus Berkunjung

Kuala Lumpur kota pusat dari Kerajaan Malaysia, merupakan tujuan favorit wisata yang sangat popular di Asia Tenggara, pun bagi wisatawan dari Indonesia dan khususnya lagi dari Aceh. Kuala Lumpur yang menjadi destinasi wisata pilihan masyarakat Aceh memberikan segala kemudahan bagi  wisatawan yang berkunjung , mulai dari hal imigrasi antar ke dua negara dan juga keramahan para masyarakat urban Kuala Lumpur Malaysia dalam memperlakukan wisatawa asing.

Bagi anda masyarakat Aceh yang masih asing dengan keindahan kota dan tempat-tempat wisatan Kuala Lumpur, berikut kami sajikan informasi beberapa spot wisata di Kuala Lumpur yang wajib anda kunjungi:

Dataran Merdeka

Dataran Merdeka

Dataran Merdeka
Dataran Merdeka atau yang dikenal juga dengan sebutan Kuala Lumpur City Galery merupakan lapangan luas dengan tiang bendera tertinggi se-Asia Tenggara. Dataran merdeka merupakan pusat pemerintahan KL pada masa pendudukan Inggris, tak heran banyak bangunan-bangunan tua peninggalan Inggris bersejarah masih terjaga dengan baik disini. Diantara bangunan-bangunan tersebut adalah Bangunan Sultan Abdul Samad, Katedral St Mary the Virgin, dan Perpustakaan Kuala Lumpur, dan di lokasi ini juga Malaysia mendeklarasikan kemerdekaan nya. Yang paling menarik di sini  sebenarnya adalah KL City Gallery, yang di dalamnya terdapat foto-foto sejarah KL dan miniature kota KL. Tapi untuk melihat miniature kota KL, Anda harus membayar tiket RM 5 yang diganti dengan voucher belanja bernilai RM 5 juga. Jadi sebenarnya biaya masuknya gratis, hanya saja Anda “dipaksa” membeli souvenir minimal senilai RM 5. Jangan khawatir, ada kok souvenir yang harganya RM 5 atau kurang.

Istana Negara
Istana Negara adalah tempat tinggal Yang Di-Pertuan Agong dan Permaisuri Agong Malaysia. Dahulu istana ini merupakan rumah besar yang dibangun oleh miliuner yang berasal dari Cina yaitu Chan Wing pada tahun 1928. Pada masa kedudukan Jepang dari tahun 1942 hingga 1945, istana ini dijadikan sebagai tempat tinggal perwira Jepang. Pada tahun 1957 bangunan ini dibuah menjadi Istana Negara setelah dibeli oleh pemerintah Selangor.

Istana Kenegaraan Malaysia di Kuala Lumpur

Istana Kenegaraan Malaysia di Kuala Lumpur

Mesjid Kenegaraan
Mesjid ini adalah pemerintah, atau biasanya disebut kerajaan. Arsitekturnya beraliran modern, banyak sudut-sudut tajam di atapnya, membuatnya beda dengan kebanyakan masjid di Malaysia. Masjid ini juga terbuka untuk turis, letaknya yang dekat dengan Dataran Merdeka, hanya sekitar 10 menit jalan kaki, masjid ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan.

Mesjid Negara Malaysia

Mesjid Negara Malaysia

China Town/Petaling Street
Terletak tepat di jantung kota Kuala Lumpur, daerah ini baru mulai hidup sekitar pukul 7 malam s/d jam 12 malam. Jangan pergi kesini di siang hari, siang hari tempat ini akan sepi, walaupun ada beberapa pedagang yang jualan tapi suasana China Town nya baru benar-benar terasa di malam hari.

Bagi anda yang sudah biasa dengan merek dan barang-barang palsu seperti Rolex palsu, Adidas palsu, Prada palsu dan barang-barang asli tapi palsu lainnya pasti langsung familiar dengan daerah ini. Semua barang yang dijual disini adalah barang bermerek palsu. Disini juga anda bisa  berbelanja oleh-oleh untuk keluarg dengan harga yang murah seperti kaos-kaos Kuala Lumpur, miniatur Petronas Towers, dan pernik2 lainnya disini lah tempatnya.

China Town/Petaling Street

China Town/Petaling Street

Bukit Bintang
Bukit bintang di Kuala lumpur bukanlah seperti bukit bintang di bogor dimana anda dapat melihat kilauan bintang yang terang di malam hari ataupun salah satu obyek wisata di Yogyakarta, dimana kita bisa melihat lampu kota Jogja dari atas bukit. Tapi bukit bintang ini merupakan sebuah tempat di Kuala lumpur yang menjadi surga wisata belanja.

Bagi anda yang hobi berbelanja nampaknya wajib memasukan tempat ini dalam daftar tempat yang harus anda kunjungi ketika berlibur ke Kuala lumpur. Di bukit bintang ada banyak mall yang menjual berbagai barang mewah berharga murah. Jadi apabila anda berencana membeli oleh-oleh sebelum kembali ke tanah air, pergilah ke bukit bintang.

Bukit Bintang

Bukit Bintang

Batu Cave
Batu Caves terletak di negara bagian Selangor, sekitar 13 km dari kota Kuala Lumpur dan merupakan tempat ibadah suci bagi orang Hindu di Malaysia. Untuk menuju ke Batu Caves yang paling mudah adalah naik taksi dari kota Kuala Lumpur dan biayanya sekitar RM 10 – RM 15.

Batu Caves

Yang menarik dari tempat ini adalah kuil-kuil Hinduyang berada di dalam gua serta patung dewa Murugan yang menjulang tinggi sekitar 43 meter yang terletak di depan yang juga merupakan merupakan patung dewa Hindu yang tertinggi di dunia. Setiap tahun sekali pada bulan Februari  akan akan ada festival Thaipusam di Batu Caves.

Menara Petronas Twin Tower
Menara Petronas atau Twin Tower merupakan  sepasang menara kembar yang pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia pada tahun 1998—2004, sebelum dilampaui oleh Burj Khalifa dan Taipei 101. Namun, kedua menara ini masih merupakan pencakar langit kembar tertinggi di dunia pada abad ke-20. Menara Kembar Petronas memegang gelar sebagai bangunan tertinggi dari tahun 1998 hingga 2004 berdasarkan pengukuran dari lantai pintu masuk utama sampai struktur atas.

Twin Tower

Twin Tower

 

http://www.acehguide.com/wp-content/uploads/2016/05/720x90-citilink-1.png

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: